Featured Video

Minggu, 16 Oktober 2011

MotoGP: Simoncelli Ketagihan Tampil di Podium



Marco Simoncelli raih podium kedua di MotoGP Australia (REUTERS/Daniel Munoz)

VIVAnews - Pembalap Gresini Honda, Marco Simoncelli, mengaku ketagihan merebut podium setelah finis di posisi kedua pada MotoGP Australia, Minggu 16 Oktober 2011.

Simoncelli meraih prestasi terbaik sekaligus podium kedua dalam karirnya di MotoGP dengan merebut posisi kedua di Sirkuit Phillip Island. Pembalap asal Italia ini memenangkan persaingan dengan duo Repsol Honda, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa, untuk finis di belakang Casey Stoner.

Pembalap berambut kribo itu memulai balapan dengan bagus setelah menyalip pembalap Ducati Nicky Hayden. Setelah Phillip Island diguyur hujan, posisi kedua Simoncelli sempat direbut Dovizioso saat balapan menyisakan tiga lap.

"Itu sangat sulit. Saya berusaha keras setelah lap pertama, dan saya berusaha membuat jarak dengan Dovizioso dan Pedrosa. Kemudian mulai hujan. Di akhir balapan saya sempat yakin akan menang di posisi kedua," ujar Simoncelli seperti yang dilansir Autosport.

"Kemudian hujan turun saat menyisakan tujuh lap. Dovizioso menyalip saya. Saya berusaha menyalipnya lagi dalam beberapa lap, dan di lap terakhir saya berkata 'Saya tidak bisa kehilangan lap terakhir'. Senang rasanya finis di posisi kedua," lanjutnya.

Meski senang dengan hasil di Phillip Island, Simoncelli berambisi meraih podium di dua seri tersisa, di Malaysia dan Valencia. "Saya berharap bisa finis lagi di podium musim ini," tegasnya.

Hasil ini membuat Simoncelli naik ke peringkat enam klasemen pembalap. Simoncelli hanya tertinggal 17 poin dari Ben Spies (Yamaha) di posisi kelima.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar